Kamis, 28 Oktober 2010

NIMBUZZ ADALAH HARI-HARIKU

Nimbuzz adalah hari-hariku. Dimana setiap senggang waktuku hanya dihabiskan untuk aplikasi chating yang satu ini.
Nimbuzz banyak memberiku perubahan dalam hidup, mulai dari jarangnya lagi ku habiskan waktu dengan nongkrong2 bergaul mencari kesenangan yang ga jelas setelah lelah bekerja kini sudah mulai berkurang.

Cukup dengan bermodalkan ponsel sekarang kudapatkan banyak sekali manfaatnya, seperti pertemanan, wawasan, dan lain2.



Saya akan mengisahkan sedikit cerita bagaimana saya bisa bertemu, mengenal, jatuh cinta dan hidup menemani hari-hari bersama dengan nimbuzz.
Dulu disaat asik-asiknya saya suka dengan dunia internet lewat handphone saya sering mencari-cari yang terbaru didalamnya, pada saat itu saya belum mengenal yang namanya dunia chating, mungkin waktu itu sekitar 7-8 tahun yang lalu. Dan lagi saya asyik-asyiknya membuka tiap lembar layar tentang dunia di dalam bentuk yang simple, saya melihat ada aplikasi chating yaitu Nimbuzz dan saya langsung mendownload di ponsel tanpa berfikir gunanya untuk apa.

Nimbuzz di awal2 saya menggunakan aplikasi, belum ada tampilan avatar foto profil pengguna dan juga twitter belum join bareng bersama Nimbuzz.
Pada awal menggunakan id yang kugunakan adalah hiaku namun kini tidak pernah ku gunakan kembali dan berganti menjadi greenindonesia
Di id lama kebanyakan teman sudah tidak kembali online, dengan berbagai macam alasan. Entah itu lebih memilih mencari kenyataan ketimbang dunia maya, ada juga yang bilang sudah bosan.
Dengan bergantinya id saya banyak sekali pengalaman yang sangat luar biasa yang saya dapatkan disana. Berjumpa dengan orang2 yang unik, asyik, baik, ada juga segelintir yang jahat dan macam-macam orang dengan sifat yang berbeda. Banyak pula teman yang lama masih aktif di nimbuzz tapi cuma sekedarnya saja. Kebanyakan lebih aktif di facebook
Unik, bergaul mencari teman lewat layar ponsel Tanpa perlu keluar rumah, disaat senggang kesibukan kerja saya sempatkan untuk beronline-ria, ngobrol saling berbagi pengalaman kepada teman yang jauh dibelahan bumi dapat dilakukan kapan pun saya mau.

Sering pula saya berjumpa secara langsung dengan teman2 sesama pengguna nimbuzz, seperti istilahnya kopdar (kopi-darat) di jakarta dan sekitarnya. Ada satu hal yang paling berkesan dan selalu saya kenang yaitu berjumpa dengan salah satu teman nimbuzz di kota Solo dan di Bali dan waktu itu sempat berpacaran lewat dunia maya yang tentunya awal perkenalannya lewat nimbuzz, dan saya ingat betul dimana awal perjumpaannya di salah satu room yaitu jakarta_ketawa dan saya selalu merindukan untuk melakukan kembali pertemuan secara langsung dengan teman2 yang menurut saya sudah sangat akrab.
Di jakarta sendiri pun saya sudah menemui banyak teman yang dekat, terutama di jakarta_timur

Adapula saya bergabung di salah satu forum dan masih aktif Nimbuzz Family Indonesia yang membahas seputar segala Nimbuzz dari a sampai z terangkum disana.

Juga di KNI namun disana tidak terlalu aktif.


Pernah bergabung di salah satu team flooder bersama teman nimbuzz yang sangat berarti, seperti bobo_ho revival.boyz dan cacing membuat Flooder Manual Team
Dan saya pernah membantu membuat salah satu blog kubuat untuk sekelompok perkumpulan pertemanan dan persahabatan yang di awali dari nimbuzz. ah0licerz

Mengenalkan nimbuzz kepada sahabat, keluarga, teman2 kerja, dan orang2 yang suka dengan dunia mobile tidak luput dari ajakan saya untuk mengunduh nimbuzz ini. Karena dengan adanya mereka menambah ramainya waktu2 yang menemani disaat saya bosan,suka, duka dll.

Bagi saya Nimbuzz adalah aplikasi chat yang terbaik untuk saat ini dengan berbagai macam keunikan, menggabungkan berbagai sosial pertemanan yang berbeda seperti YM, facebook, twitter googletalk dll.

Ada juga usulan tambahan dari saya untuk nimbuzz yang sekiranya semoga dapat terwujud seperti penambahan beranda dalam facebook seperti layaknya menu twitter.
Juga semoga kedepan pengguna twitter dapat menikmati konten tersebut tidak hanya untuk pengguna ponsel nokia bersistem operasi symbian saja. Apalagi jika nimbuzz dapat menambah fitur2 yang paling modern seperti video chat, yang tentu akan menempatkan nimbuzz aplikasi chat terbaik didunia.

3 koment:

Anonim mengatakan...

ikut juga yak, ditunggu lawatan baliknya mas. Salam

Green Indonesia mengatakan...

Iya bro :) trims ya dah mampir..salam kenal

pangeran_ibam mengatakan...

MAU HP NYA HAHA